Widget HTML #1

Hewan Peliharaan Harvest Moon: AWL Special Edition

Bermain game Harvest Moon: A Wonderful Life Special Edition tidak hanya menanam tanaman saja, kita juga bisa memiliki hewan peliharaan. Ada bermacam-macam hewan peliharaan yang ada di game ini seperti Anjing, Sapi, Ayam, Domba dan lain-lainnya. Untuk kali ini artikel ini akan membahas bagaimana cara mendapatkan hewan peliharaan.

Hewan Peliharaan

Cara Mendapatkan Hewan

Di game Harvest Moon: A Wonderful Life Special Edition beberepa hewan bisa di order dan ada yang tidak. Untuk mendapatkan hewan yang tidak bisa di order harus melakukan beberapa hal supaya bisa mendapatkannya. Berikut daftar hewan peliharaan dan cara mendapatkannya:

Anjing

Pertama kali game ini dimulai Anda sudah bisa mendapatkan satu ekor Anjing. Akan ada dua ekor Anjing yang datang dan Takakura akan menyuruh untuk memilih salah satu dari dua Anjing tersebut untuk dirawat.

Sapi

Sapi adalah hewan ternak pertama yang dimiliki secara gratis di game ini. Jadi tidak perlu lagi untuk membelinya, sapi yang sudah dimiliki adalah jenis Normal Cow. Jenis Sapi digame ini ada bermacam-macam berikut jenis sapi digame Harvest Moon: A Wonderful Life Special Edition
  • Normal Bull
  • Normal Cow
  • Brown Bull
  • Brown Cow
  • Marble Bull
  • Marble Cow
  • Star Bull
  • Star Cow
Sapi yang tidak memiliki nama Bull dibelakangnya adalah sapi betina, dan yang memiliki nama Bull adalah sapi jantan. Jika ingin memiliki sapi selain jenis Normal Cow atau ingin membeli jenis jantannya. Anda bisa melakukan order di Food Storage, dan tunggu keesokan harinya Takakura akan membawakan pesanan Anda.

Kuda

Kuda tidak bisa di order, meskipun begitu Anda tetap bisa mendapatkannya. Pada tanggal 1 musim Summer Takakura akan memberikan satu ekor kuda secara gratis untuk karakter utama sebagai hadiah. Karena telah bekerja keras untuk mengelola perkebunan, warna kuda digame ini juga bermacam-macam ada Hitam, Orange dan Putih.

Warna kuda yang didapatkan tidaklah Random, warna kuda yang didapat bisa dipilih sesuai keinginan. Berikut tips agar mendapatkan warna kuda seperti yang di inginkan:

Hitam: Jangan menanam apapun saat musim Spring. Lakukan hal yang tidak berkaitan dengan menanam seperti Berteman dengan penduduk, Memancing, Mendapatkan hati gadis desa atau Membantu Carter di situs penggalian. Dan jangan melakukan order apapun sebelum mendapatkan kuda di musim Summer.

Orange: Untuk kuda yang satu ini Anda boleh menanam tanaman saat musim Spring. Tapi jangan terlalu fokus terhadap perkebunan, sering-seringlah menghabiskan waktu berada diluar perkebunan. Jika tanaman sudah berbuah usahakan jika ingin menjualnya tanggal 10 akhir musim Spring di Food Storage. Dan yang terpenting jangan melakukan order apapun saat musim Spring, sama saat ingin mendapatkan kuda hitam.

Putih: Cara mendapatkan kuda berwarna putih akan sedikit berbeda dari cara sebelumnya. Anda harus sudah melakukan order di musim Spring, untuk bisa mendapatkan kuda putih usahakan untuk order dua hewan peliharaan saat musim Spring. Untuk buah tanaman yang sudah dipanen jangan jual kepada Van, biarkan Takakura yang menjualnya di kota.

Ayam

Ayam bisa didapatkan dengan melakukan order, jadi tidaklah sulit untuk mendapatkan hewan peliharaan ini. Anda cukup order sepasang ayam jantan dan betina, Anda juga harus memastikan untuk juga melakukan order Bird Feed pada hari yang sama saat Anda melakukan order ayam di Food Storage.

Domba

Hewan peliharaan yang satu juga bisa didapatkan dengan melakukan order di Food Storage. Pastikan Anda juga membeli Clippers atau Wool Shears yaitu alat untuk memotong bulu domba.

Bebek

Bebek bisa didapatkan hanya jika sudah memiliki Pond pada tahun pertama. Pesan Pond di tahun pertama The Beginning kepada Takakura, saat sudah tahun kedua Happy Birthday musim Summer akan datang dua bebek jantan dan betina di Pond yang dibuat pada tahun sebelumnya. Bebek akan tinggal bersama dengan ayam, jadi jika ingin mendapatkannya usahakan hanya mempunyai sedikit ayam agar kedua bebek tersebut memiliki tempat di kandangnya.

Kambing

Kambing bisa Anda beli pada Van saat musim Summer di tahun kedua Happy Birthday. Harga kambing adalah 4000G, tapi jika Anda sudah berteman dengan Van Anda bisa mendapatkan diskon dan harga kambing bisa menjadi 2000G. Jika membeli kambing Anda akan mendapatkan Goat Milkersecara gratis dari Van untuk digunakan sebagai alat memeras susu kambing. 

Kucing

Jika sudah berteman dengan Romana, dia akan datang ke perkebunan saat pagi hari pada musim Fall di tahun kedua Happy Birtday dan dia akan memerikan satu ekor kucing hitam kepada Anda.

Posting Komentar untuk "Hewan Peliharaan Harvest Moon: AWL Special Edition"