Widget HTML #1

Cara Download Game di Laptop

Bermain game menggunakan laptop, memiliki kesan tersendiri bagi penggunanya. Terlebih lagi memiliki ukuran serta graphic yang semakin membuat nyaman saat memainkannya. Akan tetapi, jika baru memiliki sebuah laptop, pasti merasa kesusahan saat mengunduh game yang ingin dimainkan. Untuk itu, artikel ini akan membahas tentang, bagaimana mengunduh game di laptop.

Cara Download Game di Laptop
Pixabay Images by StartupStockPhotos

Laptop Gaming

Untuk Anda yang ingin membeli sebuah laptop gaming, mungkin bisa mencoba Nitro 5, Ideapad Gaming 3, Tuf Gaming A15, HP Pavilion Gaming 15 atau MSI Modern 14 B5M.

Cara Download Gane di Laptop

Sebelum mengunduh game untuk laptop Anda, pastikan terlebih dahulu System Requirements dari game tersebut agar dapat memainkannya. Apabila tidak memenuhi persyaratan minimum yang diberikan, maka sebaikya mencari game lainnya supaya laptop Anda kuat saat menjalankannya.

Note: Jika Anda pertama kali menggunakan laptop, perlu diketahui bahwa game untuk computer berbeda dengan smartphone, terutama pada ukuran memorinya. Pastikan Anda menggunakan jaringan Wi-FI yang memiliki kecepatan tinggi saat mengunduhnya.

1. Microsoft Store

Microsoft sendiri sebenarnya telah memberikan fitur pada pengguna Windows yang bernama Microsoft Store. Dimana semua orang dapat mengunduh aplikasi dan game yang mereka sukai dengan mudah. Tidak hanya game yang khusus untuk laptop saja yang bisa diunduh, beberapa game untuk smartphone seperti Asphalt 9: Legends, Dragon Mania, Gardenscapes, Beach Buggy Racing dan masih banyak lainnya.
  • Buka Microsoft Store di Laptop Anda
  • Anda bisa langsung mengetikkan nama game yang ingin Anda unduh melalui pencarian, atau pilih kategori Game yang ada di menu.
  • Pilih salah satu yang Anda sukai lalu klik Instal.
  • Tunggu sampai proses unduhan selesei untuk bisa memainkannya.
2.Steam

Steam merupakan sebuah platform penyedia Application Programming Interface, yang bisa Anda gunakan untuk memainkan game favorit Anda. Tidak hanya itu, Anda juga dapat beriteraksi dengan player lain baik dengan melalui pesan text atau pesan suara. Kebanyakan game yang tersedia merupakan game prabayar, akan tetapi ada juga yang bisa Anda mainkan secara gratis.
  • Unduh aplikasi Steam di Laptop telebih dahulu.
  • Login terlebih dahulu ke akun Anda, apabila belum memiliki akun. Silahkan buat terlebih dahulu.
  • Cari game yang ingin dimainkan, lalu klik Play Game, centang pilihan Create Dekstop Shortcut dan pilih Next.
  • Tunnggu pengunduhan selesei supaya dapat dimainkan
3. Situs Resmi Game

Selain dari Microsoft Store dan Steam, Anda juga bisa mengunduh atau membeli game dari situs resminya. Developer game akan membuat situs untuk setiap game yang mereka kembangkan, salah satunya adalah Mincraft, Assassin’s Creed, Far Cry, Point Black dan masih banyak lagi.
  • Cari game yang Anda inginkan di mesin pencarian Google.
  • Pilih situs resmi developer dari game tersebut.
  • Ikuti semua petunjuk yang diberikan agar dapat memainkannya di laptop Anda.
4. Emulator Game Consol

Laptop tidak hanya dapat memainkan game untuk Windows saja, tetapi juga bisa memainkan game konsol seperti Playstation 1, Playstation 2, Playstation 3, Playstation Portable, Nintendo dan yang lainnya.
Itu hanya daftar emulator untuk memainkan game koncol, untuk filenya bisa Anda unduh secara gratis di Google. Untuk memainkannya, terdapat pengaturan bisa memakai keyboard atau Joystick. Jika Anda tidak memiliki Joystick, Anda dapat membelinya di Tokopedia melalui link berikut Logitech F310, Logitech F710.

Posting Komentar untuk "Cara Download Game di Laptop"