Widget HTML #1

Harvest Moon: A Wonderful Life Special Edition

Harvest Moon: A Wonderful Life Special Edition adalah game simulasi untuk Playstation 2, game ini di rilis pada tanggal 28 Oktober tahun 2005 di Amerika Serikat. Di game ini Anda akan berperan sebagai seorang petani di pedesaan, Anda juga bisa memiliki bebrapa peliharaan seperti Anjing, Sapi, Ayam, Kambing, Domba, Kuda, Kucing dan Bebek. Jika Anda menyukai game pertanian dan ingin merasakan bagaimana menjadi petani maka game ini wajib untuk Anda coba.

Karakter dalam game ini juga dapat memiliki sebuah keluarga, yaitu dengan cara menikahi salah satu gadis yang ada di Forget-Me-Not-Valley. Ada beberapa gadis yang bisa karakter utama nikahi dan gadis yang akan di nikahi tersebut tergantung dari pilihan Anda. Cerita dari game ini dibuat seperti kehidupan nyata, pilihaan mana yang dipilih akan menentukan bagaimana kehidupan kita nanti.

Hal yang paling sangat realistic menurut saya saat memainkannya adalah cuaca yang ada di game ini. Harvest Moon AWL mempunyai empat musim yang memiliki cuaca yang berbeda, Spring, Summer, Fall dan Winter. Setiap musim memilik cuaca yang sama seperti di kehidupan nyata, tidak hanya cuaca, di game ini Anda juga bisa untuk memancing ikan di sungai atau di kolam. Saya akan berbagi pengalaman dan apa saja yang saya ketahui di game ini.

Harvest Moon

Alur Cerita di Game

Game berlatar belakang pertanian ini menceritakan tentang seorang pemuda yang mendapatkan warisan sebuah perkebunan dari ayahnya. Dia memutuskan untuk memulai sebuah hidup baru di pedesaan kecil yang bernama Forget-Me-Not-Valley, dia berusaha untuk mengembangkan dan mengelola perkebunan yang di wariskan oleh mendiang ayahnya. Karakter utama akan di bantu Takakura untuk mengurus perkebunan, dia adalah sahabat dari mendiang ayah karakter utama.

Takakura dan ayah karakter utama adalah pemilik dari perkebunan tersebut, yang dulu hanya tanah kosong dan mereka mengelolanya serta merubahnya menjadi sebuah perkebunan. Ayah karakter utama memiliki sebuah mimpi saat dia masih hidup, Takakura dan karakter utama akan bekerja sama untuk mengelola sekaligus untuk mengembangkan perkebunan tersebut. Dan Takakura ingin mewujudkan mimpi dari sahabat baiknya itu.

Chapter Harvest Moon: A Wonderful Life

Ada beberapa chapter di game ini, setiap chapter karakter utama dan semua penduduk Forget-Me-Not-Valley akan berubah. Usia mereka akan bertambah pada setiap chapternya, tidak hanya usia tapi sifat yang dimiliknya juga akan berubah pada chapter-chapter selanjutnya. Di awal game pemain hanya memiliki uang 3000G, Seekor Sapi, Dua Buah Biji Tomat B dan Seekor Anjing. Dengan hanya bermodalkan beberapa hal, karakter utama harus bisa untuk mengelola dan mengembangkan perkebunan tersebut.

  • The Beginning

Ini adalah chapter pertama dari game ini, permainan dimulai pada pukul 05:00 AM tanggal 1 pada musim Spring. Chapter ini berlangsung selama satu tahun, Anda harus berusaha untuk membuat karekter utama mengenal dan sekaligus berteman dengan semua penduduk yang ada di desa. Jika Anda baru memainkan game ini, Anda bisa membeli biji sayuran atau buah-buahan di tempat tinggal Vesta. Dia tinggal di perkebunan miliknya sendiri yang berada di sebelah kiri jembatan sungai.

Untuk mengembangkan perkebunan dengan uang yang sedikit, karakter utama bisa membantu Carter untuk menggali sebuah artefak di dekat air terjun. Artefak-artefak yang karakter utama temukan bisa untuk dijual dan dijadikan biaya tambahan untuk mengembangkan perkebunan. Anda bisa menjualnya pada Van pada tanggal 3 atau 8 setiap bulannya, Van juga menjual barang yang dapat membantu karakter utama di perkebunan.

Dimusim kedua yaitu Summer, Takakura akan memberikan karakter utama seekor kuda pada jam 12:00 AM. Kuda tersebut bisa membantu stamina karakter utama tidak terkuras habis, karena melakukan beberapa hal seharian. Pada chapter ini Anda bisa memilih gadis yang akan menikah dengan karakter utama. Ambil hati salah satu gadis yang Anda pilih dan pada akhir chapter, gadis tersebut akan menikah dengan karakter utama.

  • Happy Birthday

Chapter kedua ini berlangsung selama dua tahun, karakter utama sudah menikah dan memiliki seorang anak dari gadis yang Anda pilih. Takakura juga membangun rumah untuk karakter utama, yang sekarang sudah memiliki keluarga rumah yang dulu hanya cukup untuk satu orang sekarang cukup untuk di tinggali oleh tiga orang. Penambahan ruangan depan untuk anak karakter utama tidur dan belakang untuk Dapur, Ruang Makan, Kulkas dan Kamar Mandi.

Pada tahun kedua ini ada orang baru di Forget-Me-Not-Valley yang datang dari kota, kunjungi tetangga baru tersebut dan berteman dengan mereka. Tidak hanya kedatangan tetangga baru tapi ada perubahan juga untuk tetangga lama, yaitu Galen dia yang sebelumnya tinggal disebelah rumah Wally di chapter ini pindah ke bukit sebelah perkebunan milik Vesta. Galen pindah karena ingin menyendiri setelah kepergian istrinya Nina.

Tempat penggalian Carter juga bertambah luas dua kali lipat dari tahun kemarin, karakter utama memiliki peluang besar untuk mendapatkan lebih banyak sebuah artefak jika membantu Carter menggali. Ada banyak Event di chapter kedua, karakter utama juga bisa mendapatkan binatang baru seperti Kambing, Kucing dan Bebek. Takakura juga akan memberikan Tartan untuk karakter utama yang bisa digunakan untuk membuat bibit tanaman yang baru.

  • Happy Harvesting

Chapter ketiga ini berlangsung seperti junlah chapternya yaitu selama 3 tahun. Rumah karakter utama diperluas lagi, anak karakter utama yang di chapter sebelumnya tidur satu kamar dengan orang tuanya sekarang memiliki kamarnya sendiri. Perubahan juga tidak hanya di rumah karakter utama saja tapi juga pada beberapa penduduk Forget-Me-Not-Valley seperti Hugh yang dulunya masih kecil sekarang sudah tumbuh menjadi remaja.

  • Happy Farm-Life

Anak dari karakter utama di chapter ke empat ini sudah beranjak dewasa, sikapnya seperti anak kebanyakan yang tidak suka untuk diganggu. Rumah karakter utama di perluas dan ditambahkan kamar untuk karakter utama dan istrinya. Chapter ini berlangsung selama dua tahun, dimana karakter utama sudah kelihatan menua dengan memiliki rambut yang sedikit memutih. Tempat penggalian milik Carter juga semakin luas, karakter utama juga memiliki kesempatan yang besar untuk mendapatkan artefak yang banyk.

  • The Journeying

The Journeying berlangsung selama satu tahun, anak dari karakter utama sudah dewasa sifatnya sama dengan ayahnya saat dia masih muda. Usia karakter utama dan istrinya semakin menua, sang anak memutuskan untuk melanjutkan mengurus perkebunan bersama ayahnya.

  • The Twilight

Chapter akhir dari game Harvest Moon: A Wonderful Life Special Edition, istri dan karakter utama sedang berbincang membicarakan tentang masa lalu mereka pertama kali bertemu dan akhirnya menikah dan menjadi tua bersama. Beberapa hari kemudian karakter utama tiba-tiba sakit, sang anak memanggil dokter Hardy untuk memeriksa keadaan ayahnya. Saat dokter Hardy memeriksa dan waktu berkata lain, karakter utama meninggal dan game berkahir.

Penduduk Forget-Me-Not-Valley bersedih karena meninggalnya teman mereka yaitu karakter utama, mereka berkumpul di Blue Bar untuk mengenang karakter utama. Istri dan anak karakter utama meneruskan untuk mengelola perkebunan, Takakura yang bersedih dan pergi ke pantai, dia berkata dalam hatinya “Ketika kau datang kesini untuk pertama kalinya, dan saat anakmu datang kesisni. Anakmu telah mewujudkan impianmu menjadi nyata. Apa kau bahagia?”

  • Heaven Chapter

Ini merupakan chapter spesial yang hanya bisa ada di Harvest Moon: A Wonderful Life Special Edition untuk Playstation 2. Chapter ini dapat membuat Anda memainkan game ini kembali dengan cara memilih chapter-chapter sebelumnya. Semuanya akan kembali seperti saat chapter sebelumnya dimulai, sebagai contoh jika Anda memilih chapter pertama semua yang di miliki karakter utama saat di chapter itu akan kembali terulang.

Posting Komentar untuk "Harvest Moon: A Wonderful Life Special Edition"