Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Whois Privacy Protection

Whois Privacy Protection merupakan fitur kemanan yang disediakan oleh berbagai penyedia domain, untuk melindungi data pribadi kustomer mereka. Hal ini untuk mencegah tindak kejahatan agar tidak menimpa sang pengguna. Karena semua data yang sudah tercantum dapat dengan mudah ditemukan menggunakan internet oleh siapapun.

Terlebih lagi, jika website Anda memiliki banyak pesaing dan memiliki penghasilan yang cukup besar, pasti memiliki pesaing yang banyak juga. Untuk itu sangatlah untuk melindungi data yang penting agar tidak di salah gunakan oleh orang lain.

Whois Privacy Protection

Apa Itu Whois Privacy Protection?

Setiap kali ingin membeli sebuah domain, pengguna wajib untuk mengisi sebuah data diri berupa Alamat, Nama Lengkap, Email dan Nomor Telpon. Semua data tersebut akan disimpan pada database Whois, dan siapapun dapat mengakses data tersebut dengan sangat mudah. Jika Anda menggunakan Whois Privacy Protection, siapapun tidak akan bisa melihat data Anda tekecuali pemilik pihak-pihak tertentu.

Di situs whois sendiri juga menawarkan perlindungan untuk setiap pemilik domain yang belum melindungi data miliknya. Untuk perlindungan data, whois memberikan harga sebesar $25.00 untuk setiap tahunnya. Akan tetapi, jika Anda membeli domain melalui Niagahoster, mereka menawarkan perlindungan privacy domain seharga 55rb pertahunnya.

Note: Jika ingin menggunakan fitur Whois Privacy Protection dari Niagahoster, terlebih dahulu Anda harus membeli sebuah domain melalui platform tersebut. Untuk pembelian silahkan klik disini, dan guakan kode “wondlif” (tanpa titik) untuk mendapatkan potogan harga sebesar 15%.

Manfaat dari Whois Privacy Protection

Selain untuk melindungi data diri Anda, masih anyak lagi manfaat yang bisadidapatkan jika menggunakan fitur ini.
  • Mengurangi Spam
Saat mengisi data, harus memasukkan email dan nomor telepon. Jika mendapatkankan pesan spam pasti merasa terganggu, orang biasa saja bisa mendapatkan beberapa pesan dalam sehari. Jika Anda memiliki sebuah website pesan yang didapatkan akan jauh lebih banyak.
  • Mencegah Pencurian Data
Data yang dicuri dapat digunakan untuk berbagai hal, terutama dapat digunakan untuk menipu seseorang. Misalnya ada orang yang mengaku sebagai Anda, dan menipu orang lain tentu saja Anda yang akan dapat imbasnya bukan? Tentu ini aka menyebabkan banyak masalah untuk bisnis Anda, salah satunya itu adalah kehilangan kepercayaan dari orang-orang.
  • Menyembunyikan Alamat Rumah
Mempunyai seorang tamu memang hal yang baik, tandanya membawa sebuah rejeki (Kata orang jawa). Tapi tidak semua orang juga membawa kebaikan, ada yang membawa keburukan. Kita harus menyediakan payung sebelum hujan, agar tidak menyesal dikemudian harinya.
  • Menghindari Kecurangan Kompetitor
Hal ini sering terjadi didunia perbisnisan, saling bersaing satu sama lain untuk menjadi nomor satu. Segala cara dilakukan untuk menjatuhkan lawannya, jika data Anda digunakan oleh pesaing untuk menjatuhkan nama baik Anda tentu saja akan sangat berbahaya bukan? Tapi tidak semua orang juga seperti itu, tidak ada salahnya juga untuk berhati-hati.

Posting Komentar untuk "Whois Privacy Protection"