Widget HTML #1

Cara Meningkatkan Pendapatan Google AdSense

Google AdSense merupakan penyedia layanan berbaris perikalanan terbesar didunia, untuk mendapatkan penghasilan caranya cukup sederhana yaitu cukup menampilkan iklan pada situs. Apa bila Anda memiliki hobi dalam menulis, menjadi seorang publisher adalah pilihan yang tepat. Terlebih lagi, pendaftarannya juga sangatlah mudah, tunggu apalagi? Berhenti membuang-buang waktu dan ubahlah hobi Anda supaya dapat menghasilkan uang.

AdSense Earning
Pixabay Images by PublicDomainPictures

Disetujui oleh AdSense

Sebelum bisa meningkatkan penghasilan, terlebih dahulu situs Anda harus diterima oleh Google AdSense. Syarat penerimaannya juga tidaklah sulit, hanya memiliki beberapa konten saja situs sudah dapat disetujui oleh AdSense.

Cara Meningkatkan Penghasilan

Cara ini tidaklah instan, Anda perlu bersabar dan terus melakukannya untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

1. Meningkatkan Kulitas Konten

Mempunyai artikel yang berkualitas tinggi memiliki pengaruh besar terhadap penghasilan, bayangkan saja jika situs Anda terdapat seratus konten yang berhasil berada di Page One, mendapatkan pengunjung juga akan jauh lebih mudah. Sebab mesin pencarian seperti Google digunakan setiap saat oleh semua orang di seluruh dunia untuk mendapatkan informasi.

Menurut data dari Simiarweb, Google telah diakses oleh 89 milyar keatas pada setiap bulannya. Jadi, jika konten Anda memiliki kualitas yang tinggi, tidak akan menutup kemungkinan bahwa penghasilan AdSense Anda meningkat dengan pesat. Terapkan tehnik Search Engine Optimization dalam pembuatan agar dapat menunjang kualitas konten Anda.

2. Lakukan Ekperimen Iklan

Melakukan eksperiman akan membantu mengetahui tentang setelan iklan mana yang memberikan Anda statitis yang bagus dan tidak. Google membutuhkan waktu satu bulan untuk mengumpulkan semua data dan memberikan Anda, informasi tentang perbandingan pendapatan yang Anda dapatkan.

3. Lakukan Pertinjauan Pada Iklan

Terdapat ratusan iklan yang akan ditampilkan pada situs, dan semuanya akan ditampilkan secara otomatis oleh AdSense dengan menyesuikan history pencarian dari pengunjung Anda. Misalnya teman Anda sering mencari di mesin pencarian tentang Domain, ketika dia mengunjungi situs Anda iklan yang ditayangkan akan menyesuaikan dari hasil tersebut.

Anda dapat meninjau dan memilih iklan yang akan terus ditampilkan, pilih yang sekiranya sangat menarik perhatian dari pengunjung untuk mengekliknya. Usahakan untuk tidak memblokir iklan, karena siapa tahu itu merupkan iklan yang disukai oleh pengunjung.

4. Gunakan Iklan yang Responsif

Iklan yang responsif adalah yang tampilannya akan menyesuaikan dengan perangkat yang digunakan oleh pengunjung ketika mengakses situs Anda. Jika ukurannya tidak sesuai dengan device, pastinya akan sangat menggaggu pengguna saat membaca.

5. Atur Penempatan Iklan di Situs

Penempatan iklan pada situs juga memiliki pengaruh besar terhadap naiknya penghasilan, karena mudah terlihat oleh pengunjung. Terdapat tiga tempat yang memiliki performa terbaik untuk menampilkan iklan, yaitu Otomatis, Banner, Sidebar dan Dalam Artikel.

Gunakan template yang terdapat fitur Widget Sticky pada sidebar atau yang lainnya, bisa digunakan untuk memasang iklan. Dalam tampilan desktop, apabila pengunjung menggulir tampilan layar ketika membaca iklan akan terus ditampikan. Itu akan sangat menguntungkan untuk Anda walau tampilan berubah, situs akan tetap menampilkan iklan kepada pengunjug.

6. Tingkatkan Kecepatan Situs

Saat situs sudah terpasang kode iklan dari AdSense, kecepatannya akan menurun dengan drastis. Masalah ini tidak boleh Anda biarkan kaena akan mengurangi nilai seo pada situs. Anda dapat menggunakan tools PageSpeed Insights untuk meningkatkan performa dari situs. Atau bisa memasang Extensions Lighthouse di perangkat desktop untuk membantu memperbaiki kecepatan halaman.

7. Membangun Backlink

Membangun sebuah backlink juga sangatlah penting, karena dapat meningkatkan kualitas dari situs Anda. Skor dari DA PA juga tergantung dari seberapa banyak backlink yang dimiliki, semakin tinggi angka Domain Authority dan Page Authority juga orang yang akan mengakses blog Anda.

8. Hubungkan AdSense dengan Google Analytics

Google Analytics adalah sebuah tools yang dibuat oleh Google, untuk membantu para pemilik situs untuk melihat semua data yang lengkap mengenai performa dari situs dengan sangat akurat. Dengan melakukan penghubungan Adsense dengan Analytic, Anda dapat meningkatkan penghasilan dari AdSense.

Posting Komentar untuk "Cara Meningkatkan Pendapatan Google AdSense"