Widget HTML #1

14 Daftar Anime Terbaik di Jepang

Anime merupakan salah satu acara tv mingguan yang sangat disukai negara asal bunga sakura Jepang. Tidak hanya anak-anak di negara Jepang yang menikmati acara tersebut, dan bahkan orang dewasa disana juga menyukainya. Tidak hanya populer di negara asalnya, Anime juga sangat terkenal di negara-negara lain. Bahkan ada beberapa game yang diadaptasi dari beberapa Anime populer.

Anime Terbaik

Anime Terbaik

Berikut adalah daftar Anime terbaik yang bisa saya rekomendasikan untuk Anda tonton. Untuk menonton Anime berikut, saya rekomendasikan untuk menggunakan Netflix atau Website Penyedia Anime.

Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Fullmetal Alchemist: Brotherhood menceritakan tentang dua bersaudara Edward Elric dan Alphonse Elric. Mereka berdua merupakan seorang Renkinjutsushi, di kemiliteran negara Amestris. Yang mencari sebuah Kenja no Ishi (Batu Bertuah) yang memiliki kekuatan untuk mengembalikan tubuh mereka berdua seperti semula.

Dalam perjalanan untuk mencari cara agar bisa mengembalikan tubuh mereka kembali, Edward Elric dan Alphonse Elric megetahui kenyataan tentang apa yang terjadi di Central City. Bahwa petinggi kemiliteran Central City, bekerjasama dengan Homunculus untuk menghancurkan negara Amestris. Agar hal tersebut tidak terjadi, mereka melakukan perlawanan dan mencoba menghentikan Homunculus.

Rilis: 2009 - 2010
Episode: 64
Movie: Fullmetal Alchemist: The Sacred Star of Milos
Ratting: MyAnimeList 9,2/10
     IMDb 9,1/10

Shingeki no Kyojin

Umat manusia tinggal dan hidup di dalam sebuah tembok besar selama seratus tahun. Mereka tidak bisa keluar dari tembok, karena jika mereka keluar akan ada raksasa yang akan memakan mereka hidup-hidup. Eren Yeager salah satu manusia yang hidup didalam tembok, berfikir bahwa manusia yang tinggal didalam tembok seperti ternak yang bisa dimakan kapan saja.

Pada tahun 845 tembok yang setinggi 50 meter selama seratus tahun melindungi manusia dari raksasa, di hancurkan oleh Colossal Titan. Setelah tembok dihancurkan para raksasa yang sebelumnya berada di luar tembok berhasil masuk dan memakan semua orang termasuk Carla Yeager ibu dari Eren. Sejak di hari itu, manusia telah di ingatkan, tentang bagaimana kekejaman dari para raksasa.

Rilis: 2013 - 2023
Episode: 89
Movie: Shingeki no Kyojin Movie 1: Guren no Yumiya
   Shingeki no Kyojin Movie 2: Jiyuu no Stubasa
Ratting: MyAnimeList 9,1/10
     IMDb 9/10

Hunter x Hunter 2011

Gon Freecss yang berumur 11 tahun ingin menjadi seorang Hunter untuk bisa menemukan ayahny Ging Freecss, yang telah meninggalkannya sejak dia masih bayi untuk menjadi seorang Hunter. Bibinya yaitu Mito Freecss tidak menginginkan dia pergi dari pulau Whale untuk menjadi seorang Hunter, dia membuat perjanjian untuknya, jika Gon berhasil menangkap Master of the Swamp Mito akan mengizinkan dia untuk ikut ujian Hunter.

Setelah berhasil memenuhi syarat yang diberikan oleh bibinya, Gon pergi untuk mengikuti ujian. Di dalam perjalanannya Gon bertemu dengan Kurapika, Leorio dan Killua Zoldyck. Berbagai rintangan dan kesulitan mereka hadapi untuk lulus dalam ujian agar bisa menjadi seorang Pro Hunter.

Rilis: 2011 - 2014
Episode: 148
Movie: Hunter x Hunter Movie 1: Phantom Rouge
   Hunter x Hunter Movie 2: The Last Mission
Ratting: MyAnimeList 9,1/10
     IMDb 9/10

Haikyuu!!

Hinata Shōyō seorang anak yang memiliki tubuh pendek, memiliki cita-cita ingin menjadi seorang pemain Valleyball (Bola Voli). Dia terinspirasi menjadi seorang pemain bola voli karena menyaksikan pertandingan Tim Karasuno, yang berhasil memenangkan pertandingan tingkat Nasional. Sejak hari itu, Hinata berlatih untuk bisa menjadi seorang pemain bola voli profesional.

Selama dua tahun telah berlatih keras, akhirnya Hinata bisa ikut berpatisipasi dalam sebuah pertandingan resmi. Dalam pertandingan pertamanya, tim Hinata harus berhadapan dengan Kageyama Tobio seorang Setter yang dijuluki sebagai Sang Raja Lapangan. Pertandingan tersebut berakhir dengan kekalahan dari tim Hinata, setelah pertandingan selesei dia berjanji bahwa akan mengalahkan Kageyama di pertandingan lain mereka.

Rilis: 2014 – Sampai Sekarang
Episode: 85
Movie:
Ratting: MyAnimeList 8,8/10
     IMDb 8,7/10

Mob Psycho 100

Kageyama Shigeo tidak seperti anak normal lainnya, dia memiliki kekuatan pisikis yang sangat luar biasa. Meskipun seperti itu, dia tidak ingin menggunakan kekuatannya di dalam kehidupan sehari-harinya. Dia lebih memilih untuk melakukan sesuatu dengan kekuatannya sendiri tanpa menggunakan kekuatan pisikis yang dimiliknya.

Shigeo bekerja paruh waktu di tempat Reigen untuk membasmi hantu jahat yang mengganggu kehidupan orang lain. Shigeo sering menahan emosinya agar kekutan yang dia miliki tidak lepas kendali. Akan tetapi, beberapa kejadian yang membuat emosi Shigeo menjadi 100%, sehingga dia menggunakan kekuatannya secara penuh untuk mengalahkan musuhnya.

Rilis: 2016 – 2019
Episode: 25
Movie:
Ratting: MyAnimeList 8,8/10
     IMDb 8,6/10

Jujutsu Kaisen

Mahluk kutukan selalu melukai manusia dan menyebabkan banyak kekacauan dimana-mana. Itadori Yūji menemukan sebuah benda kutukan tingkat tinggi yang sangat kuat, yaitu sebuah potongan jari milik sang raja kutukan Ryōmen Sukuna. Dimana jika benda kutukan tersebut ditemukan oleh roh kutukan manapun maka akan meningkatkan kekuatan mereka.

Untuk mencegah hal tersebut terjadi, Fushiguro Megumi yang merupakan seorang Jujutsu yang mencari benda kutukan tersebut agar tidak jatuh ditangan kutukan manapun. Fushiguro Megumi yang secara tidak sengaja berpapasan dengan Itadori YÅ«ji, merasakan hawa keberadaan benda kutukan tersebut berada di dekat Itadori YÅ«ji.

Rilis: 2020 – Sampai Sekarang
Episode: 47
Movie: Jujutsu Kaisen 0
Ratting: MyAnimeList 8,7/10
     IMDb 8,7/10

Death Note

Yagami Light adalah seorang mahasiswa biasa yang tidak sengaja menemukan sebuah buku misterius yang bertuliskan Death Note (Catatan Kematian). Siapa saja yang menuliskan nama seseorang di buku tersebut, maka orang itu akan meninggal dengan cara yang di inginkan oleh pemilik buku. Yagami Light mengetahui hal tersebut, memutuskan untuk menghukum semua penjahat yang ada, agar dunia menjadi aman.

Akan tetapi, karena telalu banyak kasus narapidana yang tiba-tiba meninggal, bahkan kepolisian tidak bisa mengatasi kasus tersebut dan mereka memutuskan untuk bekerjasama dengan L. Dia adalah detektif yang sudah memiliki repotasi tinggi karena bisa memecahkan semua kasus yang ada. L yang baru saja menerima kasus tersebut, mencoba untuk menemukan siapakah dalang dibalik kasus tersebut.

Rilis: 2006 - 2007
Episode: 37
Movie:
Ratting: MyAnimeList 8,6/10
     IMDb 9/10

One Piece

Setelah di esekusinya sang raja bajak laut Gol D. Roger, dunia menjadi era bagi para bajak laut. Sejak hari itu, banyak bajak orang yang pergi mengarungi lautan untuk mencari harta karun milik raja bajak laut yaitu One Piece. Dua puluh tahun kemudian, seorang pemuda bernama Monkey D. Luffy mencoba untuk pergi ke lautan untuk mencari harta karun tersebut.

Petualangan baru telah menanti Luffy dan anggota krunya, untuk mendapatkan dan menemukan apa yang mereka cari. Berbagai macam hal mereka temukan dilautan yang luas seperti Monster Laut, Pulau di Lagit, Naga, Raksasa, dan bahkan Kereta Laut. Akan tetapi mereka terkadang juga harus dikejar oleh angkatan laut karena seorang bajak laut dianggap kriminal yang harus diadili.

Rilis: 1999 – Sampai Sekarang
Episode: 1100
Movie: One Piece: The Movie
   One Piece Movie: Nejimaki-jima no Daibouken
   One Piece Movie: Chinjuu-jima no Chopper Oukoku
   One Piece Movie: Dead End no Bouken
   One Piece Movie: Norowareta Seiken
   One Piece Movie: Omatsuri Danshaku to Himitsu no Shima
   One Piece Movie: Karakuri-jou no Mecha Kyohei
   One Piece Movie: Episode of Alabasta - Sabaku no Oujo to Kaizoku-tachi
   One Piece Movie: Fuyu ni Saku, Kiseki no Sakura
   One Piece Movie: Strong World
   One Piece Movie: Mugiwara Chase
   One Piece Film: Z
   One Piece Movie: Gold
   One Piece Movie: Stampede
   One Piece Movie: Red
Ratting: MyAnimeList 8,5/10
     IMDb 8,8/10

Yakusoku no Neverland

Emma merupakan anak yatim piatu yang tinggal di Grace Field House bersama dengan 37 anak lainnya. Dia merupakan salah satu dari tiga anak terpintar di panti asuhan, sekaligus merupakan anak tertua selain Norman dan Ray. Mereka semua diasuh oleh seorang wanita yang sering mereka sebut dengan panggilan Mama.

Pada suatu hari, salah satu anak yang bernama Conny, akan pergi meninggalkan panti asuhan karena ada yang akan mengadobsinya. Emma dan Norman, melihat boneka kesayangan milik Conny yaitu Little Bunny tertinggal dan bermaksut mengantarkannya. Akan tetapi, saat mereka berada digerbang, mereka berdua mengetahui kenyataan sebenarnya tentang Grace Field House.

Rilis: 2019 - 2021
Episode: 23
Movie:
Ratting: MyAnimeList 8,5
     IMDb 8,4

Kimetsu no Yaiba

Pada zaman Taishō, orang-orang pada saat itu percaya akan adanya iblis yang 7akan memakan mereka saat malam hari. Seorang anak laki-laki yang bernama Kamado Tanjiro, tinggal bersama keluarganya di gunung. Dia merupakan anak tertua dari saudara-saudaranya yang lain, setelah ayahnya meninggal dia yang harus mencari uang untuk menghidupi keluarganya.

Suatu hari, Tanjiro bermaksut pergi ke kota untuk menjual arang. Banyak penduduk yang suka dengannya karena dia sering membantu orang-orang yang tinggal di kota. Ketika Tanjiro akan kembali kerumahnya, Saburo menyuruhnya untuk menginap di rumahnya karena hari sudah menjelang malam. Saat pagi sudah datang, Tanjiro tiba dirumahnya dan menemukan seluruh keluarganya sudah meninggal karena ulah iblis.

Rilis: 2019 – Sampai Sekarang
Episode: 55
Movie: Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Ressha-hen
Ratting: MyAnimeList 8,6/10
     IMDb 8,7/10

One Punch Man

Saitama berlatih setiap hari selama tiga tahun agar bisa menjadi seorang pahlawan super. Pada suatu hari, terjadi efek samping karena latihan yang Saitama lakukan dan membuat kepalanya mengalami kebotakan. Setelah kejadian itu, dia memiliki kekuatan yang diinginkannya agar bisa menjadi seoarang pahlawan. Setiap monster yang berhadapan dengan Saitama, akan kalah hanya dengan satu pukulan.

Setelah mendapatkan kekuatan, Saitama menyadari bahwa dia terlalu kuat dan membuatnya tidak bisa merasakan sesuatu saat bertarung. Meskipun memiliki kekuatan yang luar biasa, tidak ada satupun yang mengetahui bahwa dia adalah seorang pahlawan. Saitama memutuskan untuk bergabung di oraganisasi pahlawan agar orang-orang mengetahui tentang dirinya.

Rilis: 2015 – Sampai Sekarang
Episode: 24
Movie:
Ratting: MyAnimeList 8,5/10
     IMDb 8,8/10

Naruto

Naruto merupakan salah satu ninja dari Konoha Gakure, yang bercita-cita untuk menjadi seprang Hokage. Naruto dijauhi oleh semua penduduk, karena terdapat Kyuubi yang disegel didalam tubuhnya. 12 tahun yang lalu setelah Naruto lahir, Konoha hampir dihancurkan oleh seekor mahluk rubah yang memiliki ekor sembilan. Hokage ke-4 telah berhasil menghentikannya dan menyegel Kyuubi didalam tubuh Naruto.

Sejak kejadian tersebut, Naruto dianggap berbahaya oleh penduduk karena mereka takut jika segel Kyuubi terlepas dan dia akan menghancurkan Konoha. Meskipun diperlakukan seperti itu oleh penduduk, Naruto tidak pernah menyerah untuk mewujudkan cita-citanya menjadi seorang Hokage agar penduduk Konoha mengakui keberadaannya.

Rilis: 2002 – 2017
Episode: 720
Movie: Naruto the Movie: Ninja Clash in the Land of Snow
   Naruto the Movie: Legend of the Stone of Gelel
   Naruto the Movie: Guardians of the Crescent Moon Kingdom
   Naruto Shippuden the Movie
   Naruto Shippuden the Movie: Bonds
   Naruto Shippuden the Movie: The Will of Fire
   Naruto Shippuden the Movie: The Lost Tower
   Naruto Shippuden the Movie: Blood Prison
   Road to Ninja: Naruto the Movie
   The Last: Naruto the Movie
Ratting: MyAnimeList 8,2/10
     IMDb 8,6/10

Nanatsu no Taizai

Sepuluh tahun yang lalu, kerajaan Liones telah diserang oleh anggota Nanatsu no Taizai (Tujuh Dosa Besar) yang berhianat kepada kerajaan. Sejak kejadian tersebut, mereka bertujuh menghilang dan tidak ada satu orang pun yang mengetahui tentang dimana keberadaan mereka. Berbagai sumber mengatakan bahwa mereka bertujuh masih hidup dan ada yang bilang bahwa mereka sudah meninggal.

Suatu hari, seorang pelanggan Boar Hat mendengar sebuah rumor bahwa salah satu dari anggota Nanatsu no Taizai masih hidup. Beberapa saat kemudian, ada orang yang berpakaiaan baja datang ke bar tersebut dan semua orang mengira bahwa dia adalah anggota Nanatsu no Taizai. Hal tersebut membuat Kesatria Suci datang dan terjadi pertarungan.

Rilis: 2014 - 2021
Episode: 100
Movie: Nanatsu no Taizai Movie 1: Tenkuu no Torawarebito
   Nanatsu no Taizai Movie 2: Hikari ni Norowareshi Mono-tachi
Ratting: MyAnimeList 7,8/10
     IMDb 8/10

Boku no Hero Academia

Semua penduduk bumi memiliki yang namanya kekuatan super, ada pula yang menggunakan kemampuan mereka miliki untuk melakukan kejahatan dan penolong orang. Midoria Izuku yang terlahir tanpa memiliki kekuan apapun berkinginan untuk bersekolah di U.A, agar bisa menjadi seorang pahlawan super. Walau tidak memiliki kekutan seperti orang lain, tidak menurunkan niat Izuku untuk menjadi pahlawan.

Suatu hari Izuku bertemu dengan All Might, pahlawan nomor satu di dunia dan dia juga merupakan simbol dari perdamaian. Izuku mengetahui tentang kebenaran tentang All Might, bahwa dia terluka parah akibat pertarungannya dengan musuh yang kuat dua tahun yang lalu. Hal tersebut membuat All Might hanya bisa menggunakan kekuatannya selama lima belas menit selama satu hari.

Rilis: 2016 – Sampai Sekarang
Episode: 113
Movie: My Hero Academia: Two Heroes
   My Hero Academia: Heroes Rising
   My Hero Academia: World Heroes’ Mission
Ratting: MyAnimeList 8,2
     IMDb 8,4/10

Dr. Stone

Suatu hari tiba-tiba muncul cahaya hijau yang menyelimuti bumi dan mengubah seluruh penduduk bumi menjadi batu. 3000 tahun setelah kejadian itu, Ishigami Senku berhasil lolos dari pembatuan dan berusaha untuk membangun kembali peradapan moderen dengan sains. Senku berhasil menemukan ramuan ajaib yang dapat membebaskan manusia lainnya dari pembatuan.

Manusia pertama yang Senku bangkitkan adalah Taijuu, yang merupakan sahabat baiknya. Walau Senku seorang ilmuan yang jenius, tapi dia sangat lemah dalam bidang kekuatan. Taijuu yang memiliki ketahanan fisik yang kuat menjadikannya sebagai otot yang Senku tidak miliki. Untuk menyelamatkan banyak nyawa dan membangun kembali peradapan seperti 3000 tahun yang lalu, mereka membutuhkan bantuan tenaga yang banyak.

Rilis: 2019 – Sekarang
Episode: 58
Movie:
Ratting: MyAnimeList 8,3/10
     IMDb 8,2/10

Posting Komentar untuk "14 Daftar Anime Terbaik di Jepang"