Widget HTML #1

7 Online Shop Terbaik di Indonesia

Apakah Anda terlalu sibuk, hingga tidak bisa berpergian jika ingin membeli sesuatu? Atau tempat tinggal Anda jauh dari kota? Janganlah khawatir karena hal tersebut bisa di atasi dengan sangat mudah dengan menggunakan aplikasi Online Shop. Yang dapat membantu Anda membeli sesuatu tanpa harus berpergian jauh, dan sekaligus bisa mengatasi jadwal kesibukan Anda.

Di aplikasi Online Shop, Anda tidak hanya bisa membeli sebuah barang saja, tapi juga bisa membeli Pulsa, Kuota Internet, Token Listrik, Voucher Game dan lain-lain. Semua bisa Anda lakukan tanpa harus pergi dari rumah atau tempat kerja. Metode pembayaran yang disedikan juga memudahkan pembeli untuk transaksi dengan penjual.

Online Shop
Pixabay Images by PhotoMix-Company

Keuntungan Aplikasi Online Shop

Keuntungan memakai aplikasi Online Shop, tidak hanya memudahkan Anda membeli apapun dan di mana saja. Tapi masih banyak keuntungan yang bisa didapatkan, berikut adalah beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan aplikasi Online Shop:
  • Lebih Praktis
Jika Anda sering berbelanja, pasti harus membawa barang bawaan sampai kerumah, terlebih lagi barang yang dibeli itu banyak dan tempatnya jauh. Pasti akan membuat Anda merasa kelelahan sesampainya di rumah. Dengan Online Shop, Anda tidak akan merasakan hal seperti itu, karena barang belanjaan akan di antarkan oleh kurir sampai ke rumah.
  • Produk Bermacam-macam
Aplikasi Online Shop menyediakan berbagai macam barang yang tidak dijual di toko biasa. Selain itu, harga yang diberikan juga bervariasi, sehingga Anda bisa memilih barang dengan harga yang sesuai dengan dana Anda. Aplikasi Online Shop, juga memiliki fitur yang dapat memudahkan calon pembeli menemukan apa yang mereka inginkan dengan sangat mudah.
  • Banyak Diskon dan Cashback
Strategi seperti ini pasti sering dilakukan untuk menarik perhatian pelanggan supaya mau membeli barang yang dijual. Cara ini sangat menguntungkan kedua belah pihak, dagangan dari penjual menjadi laku dan pembeli bisa menghemat pengeluaran. Biasanya saat hari-hari besar seperti hari raya Idul Fitri, akan ada banyak Diskon dan Cashback besar-besaran.
  • Sistem Pembayaran
Sistem pembayaran yang diberikan Aplikasi Online Shop, sangat memudahkan pembeli untuk melakukan transaksi pembelian. Banyak pilihan pembayaran yang bisa dipilih mulai dari Transfer Bank, E-Money, CoD atau Mini Market. Dengan banyaknya metode pembayaran, pastinya akan membuat proses pembelian di Aplikasi menjadi lancar dan nyaman.

Aplikasi Online Terbaik di Indonesia

Berikut adalah aplikasi Online Shop terbaik di negara Indonesia:

Tokopedia

Tokopedia didirikan sejak 6 Februari 2009 oleh William Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison. Dan resmi diluncurkan pada 17 Agustus 2009, lima tahun kemudian perusahaan tersebut melucurkan aplikasi Online Shop, yang sekarang menjadi aplikasi nomor satu di Indonesia. Tokopedia juga mendukung para UMKM, dan perorangan, supaya bisa mengembangkan usaha dengan menggunakan pemasaran secara online.

Selain itu Tokopedia juga sudah mendapatkan beberapa penghargaan dan salah satunya adalah dari HR Asia Award, dengan kategori Best Companies to Work For. Pada bulan Oktober 2014, Tokopedia menjadi perusahaan berbaris teknologi yang mendapatkan investasi sebesar US$ 100 Million atau setara dengan Rp 1.2 Triliun, dan menjadikan Tokopedia sebagai perusahaan pertama di Asia Tenggara dengan investasi terbesar.

Rilis: 2014

Rating: Play Store 4.7/5M Reviews
    App Store 4.8/5.4k Ratings

Downloads: 100M+ on Play Store

Website: Tokopedia

Lazada

Lazada Group merupakan perusahaan E-Commerce terbesar di Asia Tenggara, berdasarkan dari kunjungan pada website setiap bulannya. Lazada Group, juga mengoprasikan situs diberbagai negara Asia seperti Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam. Dan pada tahun 2018, untuk membantu pembeli dalam menemukan barang yang mereka cari, Lazada menawarkan fitur yang dinamakan LazMall.

Dengan menggunakan fitur ini, akan menawarkan pengalaman berbelanja dengan menyediakan produk resmi dari merek terkenal. LazMall juga memberikan jaminan untuk para pembeli yaitu 100% ASLI, 15 Hari Pengembalian dan Next Day Delivery. Dengan beberapa jaminan tersebut, berbelanja menggunakan fitur LazMall akan terasa lebih nyaman.

Rilis: 8 Juni 2013

Rating: Play Store 4.7/11M Reviews
    App Store 4.6/66.5K Ratings

Downloads: 100M+ on Play Store

Website: Lazada

Shopee

Shopee pertama kali diluncurkan di negara Singapura, sebagai Marketplace. Pada bulan Desember 2017, TheAsianParent melakukan survei dan menyatakan bahwa 73% ibu di Indonesia, Shoope menjadi platform belanja pertama pilihan para ibu-ibu. Pada tahun yang sama, Shoope juga mendapatkan penghargaan dari Netizen Brand Choice Award, Marketing Award dan Bright Awards Indonesia 2017.

Shoope juga merupakan aplikasi Online Shop yang sering kali meengadakan promo dan juga diskon. Selain itu juga, Shoope kerap menjadikan artis papan atas untuk menjadi Brand Ambassador seperti Blackpink, Stray Kids, Cristiano Ronaldo, Jacky Chan dan yang terbaru adalah pemain sinetron yang banyak menjadi pembicaraan di Indonesia yaitu Amanda Manopo dan Arya Saloka.

Rilis: 4 Juni 2015

Rating: Play Store 4.6/8M Reviews
    App Store 4.6/689K Ratings

Downloads: 100+M on Play Store

Website: Shoope

Bukalapak

Bukalapak merupakan perusahaan E-Commerce asal Indonesia, yang didirakan pada tahun 2010 oleh tiga pemuda Achmad Zaky, Nugroho Herucahyono dan Muhamad Fajrin Rasyid. Pada tahun 2017, Bukalapak menjadi salah satu Unicorn di Indonesia. Sama seperti Online Shop lainnya, Bukalapak menerapkan sistem kerja Consumer to Consumer (C2C).

Bukalapak memiliki platform yang dinamakan BukaMall, yang merupakan Official Store milik Bukalapak, dengan Jaminam bahwa produk di BukaMall 100% Produk Original. Selain jaminan tersebut ada satu lagi jaminan 100% yang sangat menguntukan bagi pembeli, yaitu Bukalapak memberikan jaminan 100% Uang Kembali kepada pembeli.

Rilis: 7 Februari 2014

Rating: Play Store 4.6/2M Reviews
    App Store 3.9/127.8K Ratings

Downloads: 50M+ on Play Store

Website: Bukalapak

Blibli

Blibli didirikan pada tahun 2010 oleh PT Global Niaga, yang sekaligus anak dari perusahaan Djarum. Kantor pusat dari perusaan ini terletak di Jakarta Barat, yang telah menghabiskan biaya pembangunan server dan jaringan dengan total hampir mencapai Rp 100 Miliar. Perusahaan E-Commerce ini, lebih berfokus kepada barang elektronik di antaranya Camera, TV, Laptop, Smartphone, Game Console dan yang lainnya.

Rilis: 9 Desember 2013

Rating: Play Store 4.7/420K Reviews
    App Store 4.8/60.7K Ratings

Downloads: 10M+ on Play Store

Website: Blibli

JD.Id

JD.Id adalah anak perusahaan JD.con yang berasal dari Negara Tiongkok. Khusus Indonesia nama JD.com berubah menjadi JD.Id, perubahan nama domain tersebut menghabiskan dana sebesar $38.000 US. Pada tahun 2020, JD.Id menjadi salah satu Unicorn di Indonesia setelah Ovo, Bukalapak, Traveloka, Tokopedia dan Gojek.

Rilis: 25 Oktober 2015

Rating: Play Store 4.4/461K Reviews
    App Store 4.5/55K Ratings

Downloads: 10M+ on Play Store

Website: JD.Id

OLX Indonesia

Pasti Anda pernah mendengar sebuah Online Shop yang bernama Tokobagus.com! Online Shop tersebut didirikan pada tahun 2005, yang berfokus dalam pembelian dan penjualan produk serta jasa secara online. Pada 20 Mei 2014, Tokobagus.com merubah namanya menjadi OLX Indonesia. Saat menjelang akhir tahun 2014, yaitu 14 November OLX Indonesia memberikan sebuah pengumuman bahwa pada awal tahun 2015 Berniaga.com akan melakukan penggabungan dengan OLX Indonesia.

Rilis: 5 November 2012

Rating: Play Store 4.6/ 1M Reviews
    App Store 4.7/ 212.9K Ratings

Downloads: 10M+ on Play Store

Website: OLX

Posting Komentar untuk "7 Online Shop Terbaik di Indonesia"